Pemkab Siapkan Armada Untuk Angkutan Lebaran

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSaat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, mulai menyiapkan rencana operasi dan teknis penyelenggaraan angkutan Lebaran 2017.

Kepala Dishub Sumenep, Sustono menyatakan, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya bersama staf telah melakukan komunikasi awal dengan para pemangku kepentingan atau pihak yang terkait dengan penyelenggaraan angkutan Lebaran.

“Komunikasi awal itu tujuannya untuk memperbarui data dan informasi, utamanya tentang ketersediaan armada lebaran baik di angkutan darat, penyeberangan, laut, dan angkutan udara,” katanya. Kamis (01/06).

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan, jumlah armada yang tersedia untuk angkutan Lebaran 2017,  bus antarkota antarprovinsi (AKAP) sebanyak 8 unit dan bus antarkota dalam provinsi (AKDP) sebanyak 300 unit untuk angkutan darat.

Angkutan penyeberangan dan laut tersedia sebanyak 13 kapal dan angkutan udara sebanyak 1 unit. Berpusat di Terminal Wiraraja.

Sustono juga mengemukakan akan bersinergi dengan para pihak terkait untuk memastikan armada yang beroperasi selama masa angkutan Lebaran 2017 dalam kondisi layak.

“Para operator angkutan akan kami ajak untuk senantiasa mengecek kelayakan armadanya guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa,” tukasnya.