Pemkab Garap Program Satu Desa Satu Pangkalan Elpiji

0
267

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Untuk menyeragamkan harga elpiji dan mengantisipasi adanya kelangkaan elpiji 3 kilogram. Pemerintah Darerah (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggagas program satu desa satu pangkalan elpiji. Saat ini Pertamina sedang melakukan pemetaan kebutuhan elpiji tersebut.

Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep, Mustangin mengatakan, saat ini pihaknya bersama Pertamina sedang tahap pemetaan kebutuhan elpiji dimasyarakat terkait program satu desa satu pangkalan elpiji.

“Tujuan pemetaan itu untuk mengetahui kebutuhan riil masyarakat terhadap elpiji agar jatah elpiji per desa jelas. Pemetaan kebutuhan elpiji ini untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan ditingkat desa,” paparnya. Sabtu (04/03).

Kata Mustangin, penerapan satu desa satu pangkalan elpiji itu mendukung terhadap program pemerintah pusat dalam menyamakan harga elpiji diseluruh Indonesia.

“Harga elpiji saat ini sering tidak sama dimasing-masing desa, karena pangkalan elpiji sebanyak 69 pangkalan hanya menumpuk di kecamatan kota,” katanya menegaskan.

LEAVE A REPLY