Pemkab Alihkan Anggaran Pemasangan Listrik Desa Jangkong

0
320

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumenep akan mengalihkan anggaran pemasangan jaringan listrik sebesar Rp400 juta untuk Desa Jengkong, Kecamatan Batang-Batang ke Desa lain yang masih dalam tahap survey.

Kepala Dinas PMD Sumenep, Ahmad Masuni menerangkan, Instansinya mengalokasikan anggaran sebesar Rp.7 miliar untuk program kelistrikan diwilayah yang tidak tersentuh listrik atau PLN melalui APBD 2017 termasuk diantaranya untuk Desa Jengkong Batang-Batang.

“Pada tahun yang sama PLN juga menganggarkan pemasangan jaringan listrik di Jangkong, bahkan PLN Rayon Sumenep telah menghadap Bupati berkordinasi terkait program kelistrikannya secara umum termasuk untuk Desa Jangkong,” ucapnya Kamis (23/02).

Menurut Masuni, dengan adanya program PLN tersebut, anggaran yang terlanjur disiapkan Pemkab untuk kelistrikan di Jangkong Batang-Batang dipastikan tidak akan dimanfaatkan sebab bisa tumpang tindih dengan program PLN .

Masuni menyatakan, anggaran tersebut nantinya akan dialihkan ke desa lain, hanya saja Instansinya masih melakukan survey untuk menentukan daerah yang prioritas.

“Sampai saat ini, rasio elektrifikasi di Sumenep sangat rendahn sehingga perlu perhatian serius dari Pemerintah untuk program kelistrikan,” ucapnya menegaskan.

LEAVE A REPLY