Pemerintah dan Polres Sumenep Siap Lakukan Pengawalan Pengamanan Pelantikan Presiden

oleh -461 views
Wakil Bupati Kabupaten Sumenep saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan Foto (Hairul/SOROTPUBLIK)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Demi menjaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Pemerintah dan jajaran Polres Sumenep beserta aparat keamanan lainnya, menjalin sinergitas untuk mengawal Kamtibmas jelang hari pelantikan pada tanggal 20 oktober 2019.

Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan awal kepemerintahan yang baru, dan seharusnya di sambut dengan kebahagian.

“Peresiden yang dilantik adalah pilihan rakyat. Mari kita sama-sama berdoa, somoga indonesia kedepannya makin maju dan sejahtera,” ungkap Achmad Fauzi, Jum at (18/10/2019).

Sementara itu Kapolres Sumenep menambahkan, pengawalan itu dilakukan sesuai arahan dari Kapolda Jatim untuk melakukan pengamanan di tiap daerah, karena dikhawatirkan akan terjadi sejumlah aksi kerusuhan, penolakan dan lainnya.

“Meski pelantikan di jakarta, kami di Daerah juga dihimbau untuk tetap waspada,” tambah AKBP muslimin.

AKBP muslimin menjelaskan, bahwa giat pengamanan imbangan tersebut, memang sangat difokuskan pada pengamanan pelantikan presiden. Utamanya nanti tanggal 20 okteber, dan pihanya akan secara besar-besaran akan melakukan patroli ke sejumlah daerah terhitung sejak hari ini.

Penulis: Hairul
Editor: Heri