Pembelajaran Bagi Peserta Didik Baru di Era New Normal

oleh -110 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tetap memberlakukan pembelajaran jarak jauh. Pasalnya, Kabupaten Sumenep masih belum masuk zona hijau, sehingga tetap harus menggunakan pembelajaran jarak jauh.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Sumenep mengatakan, bahwa yang boleh melakukan pembelajaran tatap muka daerah yang berada di zona hijau.

“Pembelajaran di era new normal ini, sebagaimana Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, bahwa untuk kabupaten dengan zona hijau, boleh melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah bagi jenjang SMP, SMA, SMK, MTs, dan MA mulai tanggal 13 Juli 2020,” terang Abd. Kadir, Selasa (04/08/2020).

Ia menambahkan, untuk lembaga SD dan MI, masih harus menggunakan pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) sampai 14 September 2020.

“Nanti, ketika 14 September 2020, apabila Sumenep sudah zona hijau, maka jenjang SD dan MI sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di kelas,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, Kabupaten Sumenep cepat memasuki zona hijau, sehingga pembelajaran bisa dilakukan dengan tatap muka.

“Kita doakan semoga Sumenep segera masuk zona hijau sehingga di tanggal 14 September 2020 kita bisa melaksanakan PTM dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri