Pelayanan Cepat dan Mudah, Masyarakat Sumenep Respon Positif Prosedur Pembuatan SIM

oleh -580 views
Pembuatan SIM di Samsat Sumenep
Salah satu warga Sumenep menujjukkan SIM yang dibuat di Samsat Polres Sumenep selesai dalam waktu tidak sampai satu hari. (Foto: Heri/SorotPublik)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akhirnya sejumlah warga yang mebuat Surat Izin Mengemudi (SIM), baik itu SIM C maupun SIM yang lainnya di Samsat Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan respon positif.

Munir, salah satu warga yang berasal dari Kecamatan Batuputih menyampaikan, pembuatan SIM untuk saat ini lebih cepat dan mudah.

“Kalau sekarang lebih cepat dan mudah, namun kalau tidak lolos ya kita harus ikut tes lagi,” ungkapnya, Selasa (24/09/2019).

Warga yang lain juga menjelaskan hal serupa. Pembuatan SIM tahun ini tidak hanya lebih cepat dan mudah, namun para petugasnya juga ramah kepada masyarakat yang hendak membuat SIM baru maupun melakukan perpanjangan.

“Saat ini banyak perubahan untuk pelayanannya dibandingkan dengan dulu waktu saya bikin SIM baru,” jelas Hairul dan Ita.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com di Kantor Samsat Polres Sumenep, sejumlah warga yang membuat SIM juga tertib saat mengantre. Baik yang akan menunggu ujian ke langkah selanjutnya maupun yang antre untuk simulasi berkendara.

Penulis: Heri
Editor: Helmy