Pelajar Nekat Rekayasa Kasus Pencurian

oleh

Penulis : Ziad

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Berkomplot dengan empat rekannya seorang pelajar nekat merekayasa kasus pencurian telepon genggam dengan memperdayai teman wanitanya  sendiri. Para pelaku dibekuk setelah polisi melacak kartu GSM korban.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun menuturkan, peristiwa yang menimpa Septi Suryani (17) seorang pelajar, aksi pencurian tersebut didalangi oleh RM (17) yang merupakan teman dekat Septi. Saat itu RM berpura-pura mengajak jalan korban untuk mencari makan, namun RM bersekongkol dengan empat temannya untuk melakukan penodongan terhadap Septi.

“Saat keduanya lewat Jalan Palapa Kedoya Selatan, selanjutnya empat pelaku dengan berboncengan dua motor memepet kendaraan korban dan mengancam menggunakan celurit meminta telepon genggam RM dan korban,” ungkapnya, Minggu (31/12).

Lima pelaku yang berhasil diamankan yakni MG (29), De (29), Uc (29), RI (21) dan RM (17). Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti 2 unit motor yang digunakan saat beraksi, 1 bilah celurit, dan 1 HP korban, dan kini kelima pelaku harus mempertanggung jawabkab segala apa yang ia lakukan dibalik jeruji besi.