Pawai Lampion Meriahkan Selamatan Desa Peleyan, Situbondo

oleh
Suasana Pawai Lampion dalam rangka Selamatan Desa Pelayan, Kecamatan Kapongan, Situbondo. (Foto: Hafid Yusik/SorotPublik)

Penulis: Hafid Yusik/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Seribu lebih peserta ikuti Pawai Lampion sambil membaca Sholawat Burdah bersama dalam rangka Selamatan Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pawai lampion tersebut menarik perhatian masyarakat sekitar lantaran ada beragam macam lampion dan pernak-pernik yang memukau sepanjang jalan.

Para peserta terdiri dari santri-santri musholla yang ada di Desa Peleyan dan diikuti pula oleh masyarakat sekitar. Selain itu, panitia juga menyediakan kupon gratis berhadiah yang semakin menarik minta masyarakat.

“Kegiatan ini sangat menarik sekali, saya harap di tahun berikutnya ada lagi. Apalagi sambil membaca sholawat Burdah, secara pribadi saya sangat mendukung sekali,” kata Hafid, salah satu warga setempat, Jumat malam (07/12/2018).

Di sela-sela acara, Hendra selaku panitia mengucap syukur karena pawai lampion tersebut berjalan lancar dan sukses. Ia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan itu, khususnya pada Kepala Desa Peleyan, Jumadi.

“Ada beberapa rangkaian acara yang telah dilaksanakan, di antaranya adalah perlombaan dalam bidang keagamaan seperti Tartil, Pidato, Adzan, dan muhafadzoh surat-surat pendek serta lomba-lomba umum,” terang Hendra.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pengajian umum dan doa bersama demi majunya Desa Peleyan. Ke depan, diharapkan masyarakatnya bisa makmur, sejahtera, aman, tentram, dan damai.