Pasar Semberawut, Muspika Turun Tangan

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASANSOROTPUBLIK.com  –  Pasar tumpah di Kecamatan Waru Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang terkenal sebagai pasar paling semberawut serta sering membuat kemacetan arus lalulintas, akhirnya mulai ditertipkan. Penertipan tersebut, digelar langsung oleh Camat Kecamatan Waru, Fathorrohman, bersama rombongan muspika kecamatan setempat, Senin (17/10/2016).

“Masalah pasar waru ini adalah masalah kita semua, jadi kita harus punya kesadaran sendiri dan harus jadi pelopor ketertiban. Penertipan yang kami lakukan saat ini adalah sebagai langkah awal kami agar pasar waru menjadi lebih baik dari sebelumnya. Para pedagang kaki lima, kami arahkan untuk berjualan di dalam pasar, dan tidak lagi berjualan dipinggir jalan,” Terang Fathorrohman Camat Kecamatan Waru Pamekasan.

Semula akibat semberawutnya para pedagang yang berjualan dipinggir jalan, akses arus lalulintas di lokasi pasar sering mecet. Bahkan di hari pasaran, para pengguna jalan hingga macet ber jam-jam untuk bisa keluar dari kemacetan.

Mengantisipasi kemacetan tersebut, pihak muspika setempat kini mulai melakukan penertipan dengan cara mengarahkan para PKL  untuk harus berjualan di tempat yang sudah di sediakan di dalam pasar.