Para Pendemo Lempar Telur Busuk ke Kantor Kejari

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Marah karena tidak ditemui oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep. Setelah sekitar dua jam lamanya, puluhan aktifis FAM’S berorasi. Sebelum meninggalkan tempat mereka melempar telur busuk ke kantor Kejari. Kamis 9 Februari 2017.

Pelemparan telur busuk dilakukan karena para aktifis merasa kecewa, sebab aspirasinya tidak ditanggapi oleh pihak kejaksaan.

Sebelum melempar telur puluhan aktifis menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. Sementara petugas kepolisian terlihat hanya menyaksikan aksi pelemparan telur busuk yang dilakukan mahasiswa.

Korlap aksi, Agus Wahyudi mengecam tindakan yang dilakukan oleh Kejari yang tidak mau menemui pengunjuk rasa.

“Kami sangat kecewa terhadap ulah kejari yang terkesan tutup mata dengan kasus korupsi di sumenep, payah ini pak kejari masak tidak mau menemui kita yang menyampaikan aspirasi rakyat,” katanya dengan nada marah.

Namun demikian kata Agus Wahyudi pihaknya akan kembali datang ke kejari dengan melakukan aksi yang sama dengan jumlah massa yang lebih banyak dari sekarang.

“Ingat ya pak kejari, kami akan kembali berunjukrasa ke sini,” tegasnya sambil beranjak pergi.

Sementara, Kejari Sumenep, Bambang Sutrisna mengatakan, bukan menolak untuk menemui pengunjuk rasa.

“Saya sudah meminta untuk ketemu dengan perwakilan pengunjukrasa, namun mereka menolak karena mereka ingin semuanya masuk ke kantor,” katanya menerangkan.