Para Da’i dan Pimpinan Ponpes di Majalengka Bahas Cegah Ancaman Terorisme dan Radikalisme

oleh
Kapolres Majalengka, Da'i Kamtibmas dan Ketua Forum Pimpinan Ponpes foto bersama usai FGD jelang Pilpres 2019. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Para pimpinan/ketua Pondok Pesantren dan Da’i Kamtibmas se-Kabupaten Majalengka, Jawa Barat membahas cipta kondisi jelang Pileg dan Pilpres 2019. Hal tersebut dikemas dengan Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Cegah Bahaya Ancaman Terorisme dan Tangkal Paham Radikalisme yang berlangsung di Aula Kanya Wasista, Polres Majalengka, Jumat (14/12/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, S.IK, M.Si melalui Wakapolres Kompol. Hidayatullah SH, S.IK saat memberikan sambutan mengatakan, FGD yang dilaksanakan hari ini dalam rangka upaya membahas situasi terkini sebagai langkah tindakan preventif menghadapi pesta demokrasi 2019 nanti.

Loading…

“Tidak hanya itu, kegiatan ini merupakan tahap akhir dari rangkaian Pilkada 2018 yang telah dinilai sukses dan selanjutnya memasuki tahap awal pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” katanya, Jumat (14/12/2018).

Wakapolres Hidayatullah menambahkan, dari kegiatan FGD tersebut diharap bisa menemukan formula untuk menciptakan pemilu yang aman, lancar dan kondusif di Kabupaten Majalengka.

Usai diskusi, forum tersebut dilanjutkan dengan menandatangani Deklarasi Damai jelang pesta demokrasi 2019. Para pimpinan Ponpes, Da’i Kamtibmas, dan Kapolres Majalengka secara bergiliran melakukan tandatangan.