Pantai Keris, Obyek Wisata Tersembunyi di Kabupaten Sumenep

oleh -230 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tak banyak yang tau, sebuah desa diujung selatan Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memiliki aset wisata alam tersembunyi yang sangat indah.

Herman Wahyudi, salah satu tokoh pemuda desa setempat mengungkapkan, bahwa wisata alam yang tersembunyi nan indah itu berlokasi di Desa Gersik Putih.

“Nama pantainya Pantai Keris, semua orang kalok berkunjung ke pantai ini dijamin takjub melihanya,” ungkapnya, Senin (08/06/2020).

Wahyudi sapaan akrabnya itu menjelaskan, sesuai namanya, Pantai Keris disebut unik karena memiliki landskap pantai yang berbentuk mirip keris menjulur ke tengah laut mengarah ke ujung selatan, tarik lurus dengan pelabuhan Kalianget Talango. Sehingga tampak dengan jelas pemandangan aktifitas pelabhuan yang dihiasi oleh kapal kargo, kapal pesiar dan tentunya perahu-perahu kecil yang tampak hilir mudik menghiasi sekeliling pantai.

“Pemandangan di sisi timur tidak kalah menarik, hamparan pulau talango yang sangat hijau tampak dengan jelas dari pantai ini, terasa dekat, bahkan seolah kita akan sampai kesana hanya dengan satu langkah kaki saja,” jelasnya.

Ia menambahkab, para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Keris akan merasakan sensasi yang tidak biasa dan berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Pulau Madura.

“Pantai ini juga memiliki spot berenang yang menarik, dan wisatawan dapat memilih spot yang pas sesuai usia dan kemampuan berenangnya,” pungkasnya.

Penulis: Yud
Editor: Heri