Orang tua Murid Tolak Pergantian Kepala Sekolah

0
249

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tidak mau kepala sekolahnya diganti, orang tua siswa SDN 1 Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sepakat menolak. Mereka menempelkan tulisan depan pintu gerbang sekolah bertuliskan ”Kami Tolak Kepala Sekolah Yang baru, Kembalikan Bapak Kami”.

Para orang tua siswa sepakat jika keputusan itu tidak diakomodasi, mereka memilih akan memindahkan anaknya kesekolah lain. Pasalnya kepala sekolah yang lama sudah banyak bersumbangsih terhadap kemajuan Sekolah Dasar Negri 1 Kecer tersebut.

“Orang tua murid yang lain termasuk saya tidak menghendaki kepala sekolah yang baru. Pasalnya kepala sekolah yang baru rekan jejaknya jelek, kalok tetap Kepala Sekolahnya diganti, anak saya akan dipindahkan saja kesekolah lain,” tutur Tris, Rabu (29/03).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, H. Sadiq saat dikonfirmasi melalui telfon terkait aksi penolakan Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Kecer oleh sejumlah orang tua murid, H. Sadiq menjawab “Saya sedang ada di acara”.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada kejelasan yang resmi dari pihak Dinas Pendidikan maupun UPT Kecamatan Dasuk.

LEAVE A REPLY