Murid TK Muslimat NU Belajar di Bawah Ancaman Bangunan Gedung Sekolah Yang Retak

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASANSOROTPUBLIK.com – Dua Bangunan Gedung Sekolah TK Muslimat NU 3 Desa Gugul Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kondisinya sangat memperihatinkan.

Satu diantaranya, kondisi bangunannya sudah retak menganga serta dinding ruangan bangunannya hampir copot dan tiang penyangga bangunannya pun juga sudah reyot.

Kendati demikian, proses belajar mengajar disekolah tersebut tetap berlangsung disetiap harinya, meski ancaman bahaya kemungkinan besar  akan datang secara tiba-tiba.

Menurut Kurrotul salah seorang guru mengatakan, retaknya ruangan bangunan sekolah tersebut sudah terjadi lebih dari sekitar satu tahun lamanya, dan kondisi yang memperihantinkan tersebut sudah mulai dikeluhkan.

“Sekitar 2 tahun lamanya kondisi bangunan gedung sekolah kami ini retak menganga. Sedangkan pihak kami hanya bisa berharap agar pihak Dinas Pendidikan Pamekasan bisa datang untuk meninjau dan membantu karena dari pihak kami terkendala biaya untuk melakukan perbaikan atau renovasi gedung sekolah TK kami,” Terang Kurrotul, (21/10/2016) Guru Sekolah.

Kondisi bangunan gedung sekolah TK Muslimat NU Pamekasan yang sudah lama juga dikeluhkan para orang tua murid karena bangunan tersebut dikuwatirkan roboh mendadak dan mencelakai para murid di sekolah tersebut.