Mulai Hari Sabtu Listrik Akan Dipadamkan

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Sejumlah titik di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, mulai hari ini sabtu (14/1) akan terjadi pemadaman listrik oleh PT PLN Rayon Pamekasan.

Pemadaman listrik tersebut akan dilakukan secara acak di sejumlah titik karena adanya pemasangan jaringan SUTM Penyulang Baru di dua titik lokasi berbeda. Pemadaman tersebut akan dilakukan selama lima kali secara acak, terhitung mulai Sabtu (14/1) hingga Sabtu (28/1) mendatang.

“Jadwal pemadaman listrik akan kami terapkan pada tanggal 14, 18, 21, 25 dan 28 Januari 2017 menyusul adanya pembangunan SUTM penyulang baru di dua lokasi berbeda yakni, Penyulangan di daerah Ghazali dan penyulangan di daerah Banyuanyar.” Kata Manajer PT PLN Rayon Pamekasan Novi Widya Ningsih.

Pembangunan penyulangan baru di dua lokasi berbeda, pasalnya akan berdampak pemadaman. Wilayah terdampak tersebut meliputi berbagai titik, di antaranya Jl Pintu Gerbang dan Jl Raya Larangan Badung.

Daerah terdampak lainnya yang juga akan mengalami pemadaman listrik, yakni di empat kecamatan kabupaten pamekasan, seperti Kelurahan Kowel, Nyalabuh Laok, Toronan. Kecamatan Palengaan meliputi Desa Akkor, Angsanah, Batu Labang, Panaan, Tana Cellheng, Rongkarong. Selain itu juga terjadi di Kecamatan Pagantenan, Kadur dan Larangan, meliputi Desa Plakpak, Palesanggar, Pasanggar, Pamaroh, Pamoroh, Oray dan sekitarnya.

Novi menambahkan, pemadaman listrik akan diberlakukan selama kurang lebih 9 jam. Terhitung mulai deri pukul 8:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Namun jika selesai sebelum waktu yang ditentukan, pihaknya akan segera melakukan penormalan sistem.

“Dengan adaya situasi dan kondisi yang seperti ini, kami berharap agar masyarakat yang wilayahnya terdaftar sebagai daerah yang akan dilakukan pemadaman, bisa memahami kondisi tersebut dengan menyiapkan berbagai kemungkinan dengan cara menyiapkan kondisi listrik lebih awal.” Imbuhnya.