Minggu Ini Harga Daging Ayam Kampung Turun

0
356
Pedagang Saat Melayani Pembeli Daging Ayam di Pasar Anum Sumenep

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Minggu 1 Oktober 2017, harga daging ayam kampung di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, turun dibanding pekan sebelumnya, penurunan itu diduga akibat rendahnya permintaan akan daging ayam kampung tersebut.

Kabid Perdagangan Disperindag Sumenep, Sukaris mengatakan, harga daging ayam kampung pada awal bulan ini Rp75 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp80 ribu.

“Rendahnya permintaan terhadap komoditas tersebut selama beberapa hari belakangan ini diduga membuat pedagang menurunkan harganya,” katanya, Minggu (1/10).

Menurut Sukaris, sesuai mekanisme pasar. Kalau permintaan atas komoditas tertentu meningkat biasanya harganya akan naik, meskipun pasokan berjalan lancar dan stok selalu tersedia.

Selain daging ayam kampung, harga dua komoditas lainnya di Sumenep pada awal bulan Oktober ini juga turun, yakni bawang putih dan bawang merah.

Harga bawang putih yang sebelumnya Rp18 ribu per kilogram menjadi Rp17 ribu dan bawang merah dari Rp17 ribu menjadi Rp16 ribu.

“Sedangkan untuk keperluan lainnya sebagaimana laporan dari staf kami, harganya terpantau stabil,” ucap Sukaris menerangkan.

Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal.

LEAVE A REPLY