Minat Warga Salurkan Kurban Melalui Pemkab Sumenep Turun Drastis

0
235

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Meskipun Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur telah membentuk panitia pelaksana penerima dan pendistribusian hewan kurban yang terpusat di Dinas Sosial (Dinsos). Namun hingga saat ini, panitia Kurban baru menerima hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Sabtu (10/9/16).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Moh. Ramli mengatakan, pihaknya menargetkan tanggal 9-11 September hewan kurban sudah bisa diterima panitia untuk dilaksanakan penyembelihan pada tanggal 12 September.

“Untuk tahun ini, sepertinya jumlah kurban menurun dibanding dengan tahun lalu, Yang kami terima saat ini jumlah memang masih sedikit,” Ungkapnya.

Untuk hewan kurban, selain menerima dari masyarakat umum, Kata Ramli, panitia pelaksana menghimbau bagi semua SKPD bisa menyalurkan kurban melalui panitia yang sekretariatnya di Dinas Sosial.

“Bagi SKPD yang tidak bisa menyerahkan kurban berupa hewan, panitia juga bisa menerima kurban berupa uang untuk kambing minimal Rp2,5 juta dan sapi minimal Rp15 juta,” Paparnya.

Ramli menjelaskan, penyaluran hewan kurban diprioritaskan bagi kaum miskin, panitia juga mengakomudir permohonan dari lembaga dan organisasi yang siap menyalurkan. “Nanti kami siapkan kupon yang akan disebar bagi calon penerima,” jelasnya.

Sementara, pada Idul Adha tahun lalu, panitia pelaksana kurban menerima dan menyalurkan 14 ekor sapi dan 37 ekor kambing. “Hewan kurban itu dijadikan seribu paket dan untuk tahun ini rencananya akan meniru seperti di  tahun lalu,’’ Pungkasnya.

LEAVE A REPLY