Meriahkan HUT RI Ke-74, Camat Waplau Gelar Perlombaan

oleh
Lomba HUT RI Ke-74
Lomba Volly Putri yang diadakan Camat Waplau, Kabupaten Buru dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74. (Foto: Adam S/SorotPublik)

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Menyambut sekaligus memeriahkan Dirgahayu RI yang ke-74, Camat Waplau, Kabupaten Buru, Halid Tasalisa menggelar 6 perlombaan se-kecamatan setempat, Rabu (14/08/2019).

Keenam lomba tersebut, yakni Futsal tingkat SD, SMP dan SMA, lomba Gerak Jalan Indah tingkat SD, SMP dan SMA, lomba Volly Putri, dan Lomba Lari Marathon 10 km.

Loading…

“Terus ada Lomba Panggayong Manggurebw Antar Desa se-Kecamatan Waplau, serta lomba Desa Bersih dan Sehat Administrasi,” ujar Halid Tasalisa

Lomba tersebut, kata Halid, digelar untuk kalangan remaja, pemuda-pemudi, bahkan orang tua tanpa biaya pendaftaran alias gratis.

“Peserta perlombaan berasal dari seluruh Kecamatan Waplau, yaitu Desa Lamahang, Waplau, Waiura, Samalagi, Namsina, Hatawano, Wailihang,waprea, Waipoti, dan Siqilale,” terangnya.

Lomba yang di gelar Camat Halid tersebut sangat mengagetkan masyarakat se-Kecamatan Waplau. Pasalnya, ajang perlombaan seperti itulah yang diinginkan masyarakat Waplau.

Tak heran, jika masyarakat mengapresiasi dan mendukung berbagai aneka lomba dalam rangka HUT RI Ke-74 tersebut.

“Harapan saya, dengan banyaknya lomba yang saya adakan bisa meningkatkan hobi maupun bakat generasi saat ini, karena olahraga mungkin perlu kita lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Halid berharap, kegiatan olahraga yang dikemas dalam perlombaan tersebut bisa rutin diadakan bukan hanya di hari tertentu seperti Agustusan saja.

“Semoga ke depannya semua kecamatan bisa diadu dalam ajang perlombaan, agar bisa menyaring lebih jeli bibit-bibit dan bakat pemuda-pemudi Kabupaten Buru,” pungkasnya.

Saat ini, semua perlombaan masih berlangsung. Para pemenang lomba, kata Halid, akan diumumkan di tanggal 16 Agustus mendatang.