Meriah, Lomba Panggayong Manggurebe di Kecamatan Waplau Diikuti 20 Tim

oleh
Lomba Panggayong Manggurebe atau Perahu Dayung
Suasana lomba Panggayong Manggurebe atau Perahu Dayung yang digelar Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru demi memeriahkan HUT RI ke-74. (Foto: Adam S/SorotPublik)
loading...

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Lomba Panggayong Manggurebe atau Perahu Dayung yang digelar Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru demi menyambut HUT RI ke-74, berlangsung meriah dan seru.

Lomba tersebut dilaksanakan di Pantai Desa Lamahang, Kecamatan Waplau pada Kamis (15/08/2019) kemarin, dan diikuti oleh 20 Tim dari 10 desa di Kecamatan Waplau.

Loading...

Halid Tasalisa selaku Camat Waplau menyatakan, lomba Panggayong Manggurebe itu mendapatkan apresiasi dari semua desa se-Kecamatan Waplau. Sebab, lomba tersebut memberi dampak positif dan dukungan dari masyarakat, terutama peserta lomba.

“Juara 1 diraih oleh tim tuan rumah, Desa Lamahang, Juara 2 dari Desa Wailihang, dan Juara 3 dari Desa Samalagi. Saya berharap ajang perlombaan ini bisa rutin diadakan khususnya di Kecamatan Waplau tercinta,” tuturnya, Jumat (16/08/2019).

Jika pemuda-pemudi Kecamatan Waplau yang berbakat dan berpotensi bisa mewakili kecamatan di ajang perlombaan daerah, bahkan ke tingkat nasional, Camat Halid mengaku akan bangga.

“Karena ajang inilah yang bisa mengembangkan dan meningkatkan kelebihan mereka di bidang olahraga,” ujar Halid.