Menhub dan Menkes Serahkan Bantuan 2 Kapal Rumah Sakit Terapung untuk Sumenep

oleh
Kapal Rumah Sakit Terapung
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat mengecek kesiapan kapal Rumah Sakit Terapung usai diserahkan di Pelabuhan Kalianget. (Foto: Hairul/SorotPublik)

Penulis: Hairul
Editor: Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Melalui Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan, Pemerintah memberikan bantuan 2 kapal Rumah Sakit Terapung untuk Kabupaten Sumenep.

Rumah Sakit Terapung yang diberikan untuk dioperasikan bagi warga kepulauan itu, diserahk di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019).

Loading…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengungkapkan, rumah sakit terapung tersebut merupakan yang pertama di Indonesia, dan akan digunakan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga kepulauan Sumenep.

“Bantuan ini juga untuk mensukseskan program presiden terkait konektifitas untuk menghubungkan pulau-pulau di seluruh Indonesia,” ucap Menhub Budi.

Selain itu, Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek mengaku sangat berterima kasih kepada Menteri Perhubungan, karena mau menghibahkan kapal untuk pemerataan pelayanan kesehatan.

“Di Sumenep ada 48 pulau yang berpenghuni, dan mereka semua berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih layak,” ucap Menkes Nila.

Dipilihnya Jawa Timur untuk program Rumah Sakit Terapung, karena provinsi ini dianggap paling kompeten. Rencananya, ke depan Jawa Timur akan dijadikan contoh untuk provinsi lain.