Menakjubkan! Ribuan Burung Pipit Serbu Rumdis Bupati Sumenep

oleh
Menakjubkan! Sekitar ribuan burung Pipit saat menyerbu pepohonan di halaman Rumah Dinas Bupati Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sekitar ribuan burung pipit petang jelang malam ini menyerbu Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. Gerombolan burung tersebut terlihat memadati pepohonan yang berada di Rumdis Bupati KH A. Busyro Karim pada pukul 17.37 WIB.

Maslan (25), salah satu warga yang berkunjung ke Rumdis Bupati mengaku kaget saat melihat fenomena alam tersebut. Ribuan burung pipit yang hinggap di pepohonan Rumdis Bupati, menurutnya, sangat menakjubkan.

“Wah banyak sekali itu, Mas, burung pipit yang hinggap di pepohonan Rumdis ini,” tuturnya, Jumat petang (07/12/2018).

Hal senada juga diungkapkan Rahman. Warga yang berada di sekitar Rumdis itu mengatakan, baru kali ini dirinya melihat ribuan burung pipit yang hinggap di pepohonan area tersebut.

“Aneh sekali ini, Mas, banyak burung yang hinggap di pepohonan yang ada di rumah dinas ini, sebab saya baru kali ini melihat ribuan burung pipit ini,” paparnya.

Entah dari mana gerombolan burung pipit itu datang. Namun berdasarkan pantauan sorotpublik.com, ribuan burung mungil tersebut terlihat terbang berpindah-pindah dari satu pohon ke pohon lainnya untuk kemudian hinggap di satu pohon.