Masyarakat Sumenep Diimbau Ikuti Protokol Kesehatan Saat Idul Fitri

oleh -174 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Wabup Sumenep Achmad Fauzi meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah.

Hal itu supaya Virus Corona atau Covid 19 tidak terus menyebar dan di kalangan masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Tolong kerjasamanya semua pihak, dalam menghadapi dan mendekati Idul Fitri ini agar sama-sama mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Wabup usai mengikuti Launching Buku Fiqh Covid oleh Bupati Sumenep, Selasa (19/05/2020).

Suami Nia Kurnia itu menbatakan, bahwa imbauan itu disampaikan agar masyarakat dalam berbelanja persiapan lebaran tetap memperhatikan physical distancing (menjaga jarak) dan menghindari kerumunan atau berdesakan saat masuk kedalam toko atau swalayan.

“Pemilik toko harus menerapkan protokol kesehatan agar pembelinya dan masyarakat tidak berjubel dan wajib memakai masker,” imbuhnya.

Ia hawatir dalam situasi pandemi saat ini masyarakat masih tetap berjubel dan tidak bisa menjaga jarak yang akhirnya bisa berakibat fatal.

“Dari itu pemerintah terus melakukan pencegahan agar wabah Corona ini segera sirna,” sambungnya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu juga mengimbau kepada masyarakat Sumenep yang ada di luar agar tidak mudik saat hari lebaran idul Fitri nanti.

“Begitu juga yang ada di Sumenep agar tidak keluar kota, termasuk ASN dilingkungan Pemkab Sumenep, jika bandel makan akan ditindak tegas. Jika bisa lebih baik shalat dan lebaran di rumah saja,” pungkasnya.

Penulis: Rul/Yusa’
Editor: Heri