Masyarakat Kecamatan Dasuk Masih Beraktifitas Seperti Biasa Walau Virus Corona Mengancam

oleh -302 views
foto dalam kondisi error

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Walau pemerintah Republik Indonesia menyerukan terkait virus Corona yang mengacam keselamatan, namun tak berlaku kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya masyarakat di Kecamatan Dasuk masih melakukan aktifitasnya seperti bercocok tanam dan cari rerumputan untuk pakan ternaknya.

Dullah menyampaikan, apabilah ia tidak melakukan aktifitasnya seperti biasa, maka siapakah yang mau bertanggung jawab keberlangsungan hidupnya.

“Pemerintah bisa saja menyampaikan kalok kita suruh berdiam dirumah, tapi yang mau ngasih makan ternak saya siapa, dan kita mau makan apa,” ungkapnya, Selasa (24/03/2020).

Ia menambahkan, seharusnya pemerintah bukan hanya mengeluarkan instruksi, namun memberikan solusi kepada rakyat kecil seperti dirinya agar tetap makan dan punya penghasilan.

“Saya ini orang kecil, jadi kalok tidak cari penghasilan maka saya tidak makan hari ini, dan ternak saya kalok tidak dikasih makan dari mana saya akan dapet hasil,” tambahnya.

Secara terpisah Rahmah berharap terhadap pemerintah, agar pemerintah memberikan solusi kepada masyarakat kecil, karena akibat virus Corona kini orang kecil semakin mengeluhkan penghasilan yang tidak stabil seperti sebelum adanya virus Corona.

Penulis: Br
Editor: Heri