Masjid Jami’ Namlea Laksanakan Pemotongan Belasan Hewan Kurban

oleh
Pemotongan hewan kurban
Suasana pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Jami' Namlea usai Shalat Idul Adha 1440 Hijriah. (Foto: Adam S/SorotPublik)

Penulis: Adam S
Editor: Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Masjid Jami’ Namlea, Kabupaten Buru, Maluku melaksanakan pomotongan hewan kurban, Minggu (11/08/2019).

Hewan kurban di Masjid Jami’ Namlea tahun ini masih sama dengan tahun kemarin, yaitu 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di lingkungan masjid.

Loading…

Seperti Hari Raya Idul Adha sebelumnya, bukan hanya panitia penyelenggara kurban yang terlibat dalam proses pemotongan hingga pembagian daging, masyarakat sekitar Masjid Jami’ Namlea juga turut berpartisipasi dalam proses pemotongan.

Pemotongan hewan kurban dimulai usai Shalat Id sekitar pukul 10.00 WIT, dan rencananya daging kurban akan dibagikan seusai Shalat Dzuhur.

“Nantinya setelah dipotong, daging hewan kurban ini akan dibagikan ke warga yang berhak mendapatkanya di sekitar Masjid Jami’ Namlea,” ungkap Ketua Panitia Kurban, Ang Kau.

Melalui penyembelihan hewan kurban tersebut Ang Kau berharap dapat menjadikan masyarakat sekitar Masjid Jami’ Namlea sebagai manusia yang bertakwa dan beriman kepada Allah SWT.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah berkurban sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” ucapnya.

Sementara Reno, yang juga salah satu panitia mengimbau agar daging hewan kurban itu dapat tersalurkan dengan baik, adil dan lancar. Supaya di hari raya ini semua orang bisa merasakan indahnya saling memberi, berbagi dan bersedekah.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan kita dan merahmatinya,” harap Reno.