Marak Siswa-siswi Bolos, Kinerja Satpol PP Dipertanyakan

0
245

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com – Seiring dengan perkembangan zaman, semangat siswa untuk meningkatkan semangat belajarnya bisa dibilang memang menurun drastis. Terbukti disaat jam sekolah, sejumlah Siswa yang masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) malah asyik nongkrong.

Tongkrongan nyapun juga tidak tanggung-tanggung, sejumlah Siswa-siswi itu asyik nongkrong dengan bersenda gurau bersama teman-temannya sambil menikmati aneka camilan dan soft drink di minimarket yang terletak di Desa Kolor jalan lingkar timur sebelah barat terminal Arya Wiraraja Sumenep.

Berdasarkan amatan dilokasi, Sabtu (10/9/16) sejumlah siswa ini diduga bolos sekolah, karena nongkrong di saat jam belajar sekolah yakni pukul 09.30 Wib.

Ironisnya, bahkan sebagian siswa laki-laki dari mereka itu yang diperkirakan masih berumur  tiga belas tahun  ada yang merokok.

“Sangat miris melihat perkembangan zaman, ini anak sekolah disaat jam sekolah, sudah nongkrong begini, gimana nasib kedepannya jika pelajar sudah begini,” Kata Anton, seorang bapak yang kebetulan berbelanja.

Bila terus dibiarkan seperti ini, kata Anton, lambat laun dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep akan hancur, dan gagal mendidik siswanya mejadi pelajar harapan bangsa.

“Masa’ Satpol PP kerjaannya hanya mengurus kinerja PNS bolos, sesekali coba donks siswa-siswi yang bolos di saat jam sekolah juga ditindak,” Ujarnya.

Anton menegaskan, selaku orang tua dirinya hanya merasa miris melihat perilaku siswa di era sekarang ini, yang sangat berbeda jauh dari sebelumnya.

“Semangat belajarnya menurun, lebih mementingkan fasilitas daripada untuk belajar,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY