Mantan Ketua PWI Sumenep Tutup Usia

0
245

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Abd Rasyid usia (60tahun) mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, tutup usia. Pada Selasa (20/9/2016). Beliau meninggal dunia di kediamannya, di jalan KH. Mansur Sumenep, sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun. Abd. Rasyid meninggal akibat gagal ginjal.

“Sebenarnya dulu saya mendengar beliau menderita penyakit diabetes. Tapi informasinya, meninggal karena gagal ginjal,”Kata Ketua PWI Sumenep, A. Rifa’e, Rabu (21/9/2016).

Di karirnya, Agus Rasyid pernah menjabat sebagai ketua PWI Sumenep selama dua periode, yaitu mulai tahun 2006 hingga 2013. Beliau bisa menjabat sebagai ketua selama itu karena waktu itu belum lahir PD-PRT baru atau sebelum jabatan ketua dibatasi hanya bisa dijabat selama tiga tahun.

Sebelum menjadi Ketua PWI, Rasyid juga pernah menjadi pegawai negeri sipil (sekarang ASN). “Tapi sejak menjadi Ketua PWI, dia memilih untuk pensiun dini,” Kata Rifa’e menjelaskan.

Kata Rifa’ie, selama menjabat ketua PWI, ada banyak hal yang diberikan, dan cukup mewarnai dunia pers, khususnya di Sumenep. Mantan wartawan Majalah Fakta itu selalu memberikan motivasi kepada para kuli tinta yang lebih junior darinya.

Salah satu cara yang digunakan ialah dengan mendorong anggota PWI pada masanya mengikuti even-even lomba. Rifa’e termasuk salah satu anggota PWI yang pernah didelegasikan untuk ikut lomba Piala Prapanca yang diadakan oleh PWI Jawa Timur.

Kematian Rasyid terbilang cukup dadakan. Karena seminggu yang lalu, menurut Rifa’e, dia masih sempat datang ke Balai Wartawan (kantor PWI) di jalan Dr. Cipto, Sumenep. Waktu itu tak tampak ada penyakit pada dirinya karena masih bisa senda gurau sebagaimana biasa.

Informasinya, jenazah Abd Rasyid akan dikebumikan nanti sore sekitar pukul 16.00 WIB, di pekaman umum Pahlawan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisinya, dan tiga anak yang ditinggal pergi untuk selamanya diberi kesabaran. Selamat jalan Bang Agus Rasyid.

LEAVE A REPLY