Malam Tahun Baru 2019, Wisata Paralayang Majalengka Akan Terbangkan Ratusan Lampion

oleh
Wisata Paralayang di Gunung Panten, Majalengka. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Di malam pergantian Tahun Baru 2019, di Gunung Panten, lokasi Wisata Paralayang Majalengka, ratusan lampion akan diterbangkan. Hal tersebut, salah satu strategi pihak pengelola objek Wisata Paralayang untuk menarik wisatawan.

“Pelepasan sekira ratusan lampion nanti, event pertama kalinya. Dan, akan dilepas dari sini di Puncak Paralayang yang akan mengudara di atas langit Kabupaten Majalengka,” kata Dede Sofyan, selaku Ketua Pokdarwis, Gunung Panten, Paralayang Majalengka, Sabtu (29/12/2018).

Loading…

Dede Sofyan menjelaskan, malam pergantian tahun lalu pihaknya menggelar pesta kembang api. Tahun ini, pihaknya memberikan kesan berbeda saat pengunjung berdatangan dan ingin menikmati malam berakhirnya tahun 2018.

“Seperti diketahui, Paralayang Gunung Panten yang terletak di perbatasan Desa Sidamukti dan Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, dinobatkan sebagai Juara 1 Kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018,” ungkapnya.

Pria yang biasa dipanggil Bang Eka itu menambahakan, sebagai destinasi wisata, Paralayang Majalengka belum bisa menyajikan agenda event besar yang bisa menyedot banyak wisatawan untuk berkunjung.

“Kami ingin mencoba membantu Pemkab Majalengka dalam mempromosikan wisata. Diharap event melepas ratusan lampion nanti dapat mendongkrak wisatawan,” pungkasnya.

Saat ini, ratusan lampion sedang dipersiapkan. Bahkan, pengunjung di saat malam pergantian tahun baru nanti akan dihibur oleh paradangdut.