Mahasurya Demo Minta Ditemui Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

0
116

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Meskipun diguyur hujan, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Sumekar Raya (Mahasurya) kembali turun jalan. Mereka berunjuk rasa di depan kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 16 November 2017.

Di tengah guyuran hujan, para mahasiswa ini tetap semangat menyuarakan aspirasi. Salah satunya, mereka mendesak Pemkab Sumenep, dalam hal ini bupati dan wakilnya mengevaluasi kinerja sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinilai kurang maksimal tugasnya.

“Ini mana hasil eavaluasinya ko’ Pemkab acuh dengan persoalan ini,’’ tegas Bisri korlap aksi.

Berdasarkan amatan di lokasi, sedikitnya ada delapan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep yang menjadi sorotan mereka, yakni Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satpol PP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset serta Dinas Lingkungan Hidup.

“Bupati dan Wakil Bupati sebagai pemangku kebijakan harus mengevaluasi kinerja sejumlah pimpinan OPD tersebut, demi memaksimalkan roda pemerintahan ke depan,” katanya dengan suara lantang.

Pantauan di lokasi, para mahasiswa ini sempat ditemui Plt. Sekda Sumenep, R. Idris. Kepadanya, mereka minta agar dibuatkan jadwal untuk bertemu dengan Bupati atau wakilnya.

LEAVE A REPLY