Mahasiswa STAINH Tanamkan Nilai-Nilai Agama

0
250

Penulis : Ainur

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Peserta Latihan Pengabdian Masyarakat (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar nonton bareng bersama anak usia dini di musholla Nurul Islam Batu Salang.

Fathor Zainullah menjelaskan, adapun  film yang ditayangkan adalah film kartun yang bernuansa Islami, dengan maksud menanamkan nilai-nilai akidah dan memberikan pemahaman tentang praktek ibadah. Menurutnya, dengan sistem pembelajaran menonton film kartun dapat membuat anak lebih antusias dan mudah untuk memahami maksud yang disampaikan.

“Pendidikan usia dini dengan konsep menonton film itu sangat bagus untuk anak. Karena, mereka sangat suka dengan kartun. Sehingga akan mengundang antusias dan keseriusan bagi mereka,” jelasnya, Senin (12/02/2018).

Lebih dari itu, di zaman globalisasi yang serba maju, menjadikan seorang anak lebih rentan terpengaruh oleh budaya-budaya yang kurang baik. Demikian penanaman pendidikan karakter, serta membekali anak sejak dini dengan agama harus segera diupayakan.

“Kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada anak untuk belajar agama. Karena saya melihat, dengan berkembangnya teknologi informasi (seperti Gadget), tantangan kita semakin besar untuk menjadikan anak lebih berkarakter,” harapnya.

LEAVE A REPLY