Lupa Padamkan Api Tungku, Satu Rumah Warga Lemahsugih Majalengka Terbakar

oleh
Warga Lemahsugih sedang berusaha padamkan api yang melalap dapur Encu bin Hadi, Senin (11/02/2019). (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Akibat lupa padamkan api tungku, satu rumah warga di Blok Penggilingan, Desa Lemahsugih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hangus dilalap si jago merah.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kapolsek setempat, AKP Kusdinar Idris mengatakan, Encu bin Hadi (65), pemilik rumah saat terjadinya kebakaran tidak berada di rumah karena sedang ke kebun.

Loading…

“Terjadinya kebakaran dikatahui oleh Uka (50) yang merupakan tetangga Encu setelah melihat asap tebal,” ujarnya, Senin (11/02/2019).

AKP Kusdinar menjelaskan, kebakaran tersebut diduga diakibatkan dari api yang belum sempat dipadamkan usai memakai tungku yang berada tak jauh dari tumpukan kayu.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB oleh warga setempat,” imbuhnya.

Beruntung, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi mengakibatkan kerusakan dapur rumah dan atap rumah, sehingga korban diperkirakan mengalami kerugian senilai Rp 15 juta.

Loading...