Luar Biasa! Puluhan Ribu Penonton Padati Pertunjukan Festival Ul-daul di Sumenep

oleh
Ribuan penonton Festival Ul-daul dalam rangka Hari Jadi Sumenep ke-749 tampak berdesak-desakan. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPULIK.COM – Pertunjukan Festival Ul-daul yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipadati ribuan masyarakat Sumenep, bahkan dari luar daerah.

Rupanya, salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Sumenep ke-749 dan FKMA V se-Asia Tenggara itu, berhasil memikat para penonton, sehingga rela jauh-jauh hadir untuk menyaksikannya.

Hal ini terbukti dengan pengakuan salah seorang penonton asal Pamekasan, bernama Roly. Kepada sorotpublik.com, ia mengaku datang bersama keluarganya ke Sumenep hanya demi melihat Festival Ul-daul se-Madura.

“Saya bersama keluarga besar datang untuk melihat Festival Ul-daul ini saja. Sebab lomba ini kan hanya ada satu tahun sekali,” tuturnya, Selasa malam (30/10/2018).

Namun, Roly mengaku sedikit kecewa dengan pelaksanaan festival tersebut. Sebab penyelenggara disebutnya tidak menyediakan tempat yang maksimal untuk para pengunjung. Sehingga, masyarakat harus berdesak-desakan untuk dapat melihat lebih jelas acara spektakuler tersebut.

“Sayang sekali acara ini tidak menyediakan tempat yang luas, karena saya harus desak-desakan untuk bisa melihat lebih jelas ke sejumlah peserta,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan sorotpublik.com di lokasi acara, ribuan masyarakat yang menonton memang harus berdesak-desakan. Namun, hal itu tampak tidak mengurangi antusiasme mereka untuk menikmati Festival Ul-daul hingga selesai.