Lomba Kerapan Sapi yang Digelar Pemkab Sumenep Tiba-tiba Diberhentikan

oleh
Festival Kerapan Sapi Sumenep
Para peserta terlihat kisruh saat Lomba Kerapan Sapi yang digelar Pemkab Sumenep di Lapangan Giling tiba-tiba diberhentikan. (Foto: Heri/SorotPublik)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Lomba Kerapan Sapi yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur di Lapangan Giling, Kecamatan Kota, tiba-tiba diberhentikan.

Imam, salah satu penonton mengatakan, perlombaan yang merupakan salah satu agenda Visit Sumenep 2019 itu sempat diberhentikan diduga karena ada persoalan dari peserta.

“Tiba-tiba lomba kerapan sapi diberhentikan, kemungkinan gara-gara peserta, sebab tadi terlihat banyak orang yang marah-marah,” ujarnya, Minggu (15/09/2019).

Loading...

Berdasarkan informasi yang dihimpun sorotpublik.com dari sejumlah peserta, setelah acara pembukaan, perlombaan seharusnya langsung dimulai. Hal itu sesuai dengan aturan yang sudah disampaikan panitia.

“Tapi sampai pukul 11.00 WIB lomba ini belum juga dimulai,” ujar Umar.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan yang jelas dari pihak panitia terkait diberhentikannya lomba kerapan sapi tingkat Kabupaten Sumenep itu.

Informasinya, lomba tersebut bakal diikuti para juara eks kawedanan di Sumenep . Di antaranya eks Kawedanan Sapudi, Bluto, Ambunten, Kota, Guluk-Guluk, dan Batuputih.

Penulis: Heri
Editor: Helmy