Listrik Padam 3 Kali Sehari, Masyarakat Dasuk Sumenep Pertanyakan Kinerja PLN

oleh
Petugas PLN sedang melakukan perbaikan di Kecamatan Manding, Sumenep. (Foto: Ist/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akibat listrik padam 3 kali dalam sehari, sebagian masyarakat di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mempertanyakan kinerja PLN.

Menurut mereka, seharusnya PLN sigap menangani persoalan tersebut.

Loading…

Keluhan akan padamnya listrik tersebut misalnya disampaikan Musleh (29). Penjual gorengan di Kecamatan Dasuk itu mengaku harus bergelap-gelapan saat melayani pembeli akibat listrik padam.

Kalo seperti ini terus gimana ini pelayanan PLN, sebab dari tadi pagi listrik padam sudah 3 kali,” ungkapnya, Sabtu (05/01/2019).

Seorang pembeli gorengan Musleh yang enggan disebutkan namanya juga mengeluh. Ia menceritakan akibat listrik padam berkali-kali banyak perabot elektroninya rusak.

“Perabot elektronik saya jadi banyak yang rusak gara-gara lampu mati hidup mati hidup,” tuturnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kepala PLN Rayon Ambunten HR Rohmat S, SH menyampaikan bahwa padamnya listrik yang terjadi 3 kali dalam satu hari itu disebabkan oleh beberapa permasalahan.

Namun, masalah tersebut saat ini sedang ditangani para petugas PLN.

“Ini Jurnal tgl 05 Jan 2018
-07.03 sd 07.05 PMCB lalangon off -> manuver beban
-09.30 sd 10.53 LBS Jabaan Timur off -> pekerjaan pemeliharaan LBS Jabaan Barat
-17.32 PMCB Lalangon off -> gangguan, proses penormalan dan penelusuran gangguan. Itu yang menyebabkan listrik di beberapa wilayah padam hari ini,” terang Rohmat pada sorotpublik.com via WhatsApp.

Loading...