Lintas Media Sampang Ikut Serta Bersih Bersih Pantai Mandangin

oleh -353 views
Ketua LMS Hernandi Kusumahadi, memegang zak mengumpulkan sampah di Pantai Mandangin
Ketua LMS Hernandi Kusumahadi, memegang zak mengumpulkan sampah di Pantai Mandangin (Foto: Is/SOROTPUBLIK)

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Lintas Media (LMS) Kabupaten Sampang ikut peduli aksi bersih-bersih dipantai Pulau Mandangin, Kecamatan Kota Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu pagi (28/12/2019), dan mendapat respon positif dari kalangan masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut, diparkarsai Trash Hero Madura, Karang Taruna serta Gabungan Relawan Lingkungan.

Sedangkan, pelaksanaannya melibatkan banyak unsur seperti masyarakat dan Pemkab Sampang melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai tersebut, Moh Iqbal Fathoni dan Muhammad Faruk Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang juga turun langsung ikut membersihkan, di samping itu juga terlihat Musyrifah Kepala PT Pegadaian Syariah area Monumen, Hernandi Kusumahadi S.Sos M.Si Ketua LMS, Ketua FPKT Sampang Moh Jakfar dan Aditya Penanggung Jawab Trash Hero Madura.

Dalam aksinya, mereka menyebar di sepanjang Pantai Desa Mandangin yang berada di tiga titik dusun yang ada di Desa Mandangin.

Sementara itu ditempat terpisah wartawan Harian Suara Pagi yang meliput di wilayah Kabupaten Sampang, Roni menyatakan bangga kepada Lintas Media Sampang yang ikut peduli terhadap lingkungan pantai.

“Sebab, bilamana pantainya bersih berpotensi ada daya tarik masyarakat mengunjungi pantai tersebut. Sehingga, sedikit banyak bakal ada pertumbuhan ekonomi di wilayah itu,” pungkasnya.

Penulis: Is/Rul
Editor: Heri