Lewat Perpustkaan, Kepala Desa Batuboy Berharap Masyarakat Gemar Membaca

oleh -648 views
Perpustakaan Desa Batu Boy
Kepala Desa Batu Boy, Imran Wamnebo saat mendampingi anak-anak di Perpustakaan Desa setempat. (Foto: Adam S/SorotPublik)

BURU, SOROTPUBLIK.COM – Perpustkaan di Desa Batuboy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku diharapkan dapat meningkatkan budaya cinta baca masyarakat sejak dini.

Imran Wamnebo, Kepala Desa Batuboy menyampaikan, perpustakaan di desanya semata-mata diciptakan untuk menambah wawasan serta memberi penyadaran betapa pentingnya membaca buku kepada masyarakat.

“Kalok sudah banyak yang pintar, pastinya yang untung ya desa ini, karena itu merupakan tujuan kita agar Desa Batuboy ada kemajuan,” ujar Imran, sapaan akrab Kepala Desa Batuboy, Kamis (05/09/2019).

Imran mengungkapkan, hadirnya perpustakaan di desa itu sangat berdampak terhadap semangat belajar anak-anak. Di sisi lain perpustkaan itu juga berefek terhadap pergaulan bebas saat ini.

“Saya juga bangga dengan anak-anak di zaman modern ini, karena bisa semangat belajar membaca buku, dan terhindar dari pergaulan bebas di masa kini,” ujar Imran.

Ia berharap, tahun depan koleksi buku di perpustakaan itu lebih lengkap serta didukung dengan fasilitas yang lebih memadai. Sehingga, daya tarik belajar anak-anak dan masyarakat lebih meningkat.

Penulis: Adam S
Editor: Helmy