LETHO Minta Erik Thohir Tetap Konsisten Berantas Mafia di BUMN

oleh -493 views
Anshar saat menyampaikan aspirasinya di depan halaman Kantor Kementerian BUMN
Anshar saat menyampaikan aspirasinya di depan halaman Kantor Kementerian BUMN (Foto: Bs/SOROTPUBLIK)

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Loyalis Erik Thohir  (LETHO) melakukan aksi orasi mendukung kinerja Menteri Erik Thohir dalam memberantas mafia di tubuh beberapa Kementrian BUMN.

Ketua Relawan LETHO dalam orasinya menyampaikan, Erick telah banyak melakukan gebrakan-gebrakan signifikan yang  tentu saja telah membawa angin perubahan di dalam tubuh BUMN.

“Letho akan selalu mendukung Bapak Erick Thohir dalam melakukan pemberantasan Mafia di tubuh BUMN,” ungkap Anshar di depan halaman Kantor Kementerian BUMN, Senin (09/03/2020).

Anshar menjelaskan, Kementerian BUMN merupakan kementrian yang sangat sexy, karena mengelola ribuan trilyun uang negara.

“Semenjak dipimpin oleh Erik Thohir sudah beberpa gebrakan dilakukan olehnya, di antaranya adalah kasus Megas kandal Jiwasraya, ASABRI dan Garuda,” jelasnya.

Dalam aksi yang dilakukan oleh Loyalis Erik Thohir (LETHO) di depan Kementrian BUMN, Ketua OKK DPP LETHO Lisman Hasibuan menyampaikan beberapa aspirasi serta tuntutan diantaranya:

1. LETHO sebagai Organ Relawan Pemenangan Pasangan Presiden Jokowi-Amin konsisiten dalam mengawal Visi Pemerintahan Jokowi  yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

2. Dalam konteks BUMN, LETHO sepenuhnya mendukung kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir memberantas mafia di tubuh BUMN.

3. LETHO mendukung kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Komisaris dan Direksi BUMN dengan kinerja buruk.

4. LETHO menuntut kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Komisaris dan Direksi BUMN per 3 (tiga) bulan sekali dan tidak segan-segan melaksanalan assessment ulang secara terbuka dan diumumkan ke publik.

5. LETHO menuntut kepada Menteri BUMN untuk meninjau ulang jabatan para wakil menteri dan atau Deputi Menteri yang rangkap jabatan.

6. Menuntut kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar penyelesaian Kasus Megaskandal Jiwasraya diselesaikan secara tegas, tuntas dan jelas. Bongkar semua jajaran komisaris, direksi dan manajemen yang tetkait dengan kasus tersebut.

7. Pengurus, Anggota dan simpatisan LETHO di seluruh tanah air siap menjadi mata dan telinga bagi Menteri BUMN Erick Thohir dalam memonitor kinerja Komisaris dan Direksi BUMN di semua daerah.

Penulis: Bs
Editor: Heri