Lawan Terorisme, Pemuda Ansor dan Banser Gelar Apel Siaga

0
4474
Saat Ansor dan Banser gelar apel siaga

Penulis: Sigit

Majalengka, SOROTPUBLIK.COM – Merespon merebaknya aksi teroris belakakangan ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Kabupaten Majalengka menggelar Apel Siaga Banser di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bukhorie, Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Komandan Satuan Koordinator Cabang (Dansatkorcab) Banser Kabupaten Majalengka, Wahyudin, mengatakan, Apel Siaga merupakan bentuk kesiapan Banser untuk ambil bagian dalam mencegah mewabahnya terorisme yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Kami sebagai elemen bangsa siap melakukan perlawanan terhadap radikalisme dan terorisme. Oleh karena itulah, hari ini, ribuan Banser di Majalengka melakukan apel siaga,” ungkapnya, Rabu (16/05/2018).

Wahyudin menjelaskan, dirinya telah mengintruksikan seluruh anggota banser untuk  waspada dan satu komando sesuai instruksi pimpinan.

“Mereka akan menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat terlebih dibulan ramadhan. Mereka siap bergerak dua puluh empat jam,” jelas pria asal Cikijing itu.

Sementara Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi, dalam arahannya meminta seluruh keluarga besar Ansor dan Banser terus melakukan hal-hal yang positif bagi masyarakat.

“Adanya teror bom akhir-ahkir ini tentu sangat mengganggu dan menakutkan masyarakat. Ansor dan Banser harus bisa meyakinkan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” pintahya.

Ia juga mengintruksikan seluruh anggota Ansor dan Banser untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kenyamanan masyarakat dalam melakukan ibadah di bulan suci ramadhan.

LEAVE A REPLY