Lampu Warna-warni, Hiasi Jalur Pantura di Dusun Dejeh, Jelbudan, Sumenep

oleh
Lampu warna-warni yang menghiasi Jalan Nasional Jalur Pantura di Dusun Dejeh, Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura selama bulan Maulid. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, warga di Dusun Dejeh, Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hiasi Jalan Nasional Jalur Pantai Utara (Pantura) dengan puluhan lampu warna-warni.

Salah satu warga yang melintas di jalan tersebut mengungkapkan, setiap melintasi jalan Nasional Jalur Pantura itu kini tak terasa melewati kampung. Sebab dengan jalan dihias sedemikian rupa, terlihat sangat indah dan berbeda dengan bulan-bulan lainnya.

“Menurut saya ini indah sekali. Seperti ada di perkotaan saja saat saya melintasi jalan ini setiap maulid,” kata Haki, warga Ambunten, Sumenep, Minggu petang (18/11/2018).

Fathor, warga lain yang melintas di jalur tersebut menyampaikan fakta berbeda. Bahwa puluhan lampu hias itu hanya ada di saat bulan Maulid saja.

“Yang sering ada puluhan lampu hias ini hanya di Desa ini, Mas,” ungkap Fathor.

Untuk diketahui, panjang lampu warna-warni tersebut hampir 2 kilometer. Sehingga, hampir seluruh Jalan Nasional Jalur Pantura di Dusun Dejeh, Desa Jelbudan, bak jalanan di pusat kota.