Kutuk Kerkerasan Terhadap Wartawan di Bangkalan, Wartawan Sumenep Gelar Aksi Solidaritas

0
134

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Tiga aliansi wartawan di Sumenep, yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Asosiasi Media Online Sumenep (Amos) menggelar aksi solidaritas terkait aksi pemukulan tehadap wartawan Radar Madura di Bangkalan yang dilakukan oleh PU Bina Marga.

Puluhan wartawan melakukan aksi solidaritas di bundaran taman bunga sumenep. Rabu (21/9/2016). Peserta melakukan aksi tutup mulut dengan menempelkan lakban. Peserta aksi juga membentangkan poster bertuliskan kecaman. salah satunya, seperti:

” Kami Bekerja dilindungi Undang-undang” kutuk pelaku kekerasan terhadap wartawan di Bangkalan”, dan tangkap pelaku pemukulan terhadap wartawan”.

Tidak hanya itu, peserta aksi solidaritas ini juga menggelar aksi teatrikal dengan cara melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap wartawan yang dilakukan oleh oknum PU Bina Marga Bangkalan.

Korlap Aksi, Abd Rahem, mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan terhadap terjadinya peristiwa kekerasan kepada wartawan.

“Apa yang dilakukan oleh oknum PU Bina Marga di Bangkalan itu tidak benar, sebab wartawan dalam melaksanakan tugasnya dilindungi Undang-undang”, Ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengutuk keras adanya peristiwa kekerasan yang terjadi pada wartawan.

“Sangat adil kiranya, bila pihak kepolisian menyikapi permasalahan ini dengan serius,” Kata Rahem menegaskan.

LEAVE A REPLY