Kurangnya Guru PNS, Dikeluhkan Kepala Sekolah

0
10709

Penulis: Yudii

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Kurangnya Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS), di SDN Torbang II yang berlokasi di Jalan Raya Lenteng, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dikeluhkan Moh. Saleh selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Torbang Dua.

Moh. Saleh mengeluhkan, bahwa di Sekolah Dasar Negeri Torbang Dua (SDN Torbang II) masih kurang maksimalnya tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil, sehingga proses belajar mengajar juga belum maksimal. Karena tenaga pendidik yang ada terdapat tujuh Pegawai Negeri Sipil dan sembilan guru sukwan.

“Untuk tenaga pendidik kurang maksimal, tenaga pendidik yang ada kebanyakan guru sukwan, tentunya kinerja yang diberikan juga belum sepenuhnya maksimal karena honor yang di berikan juga belum maksimal,” ungkap Moh. Saleh, selaku Kepala Sekolah, Jum’at (06/04/2018).

Ia berharap, agar pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dapat mempertimbangkan Guru Sukwan yang sudah banyak berkontribusi untuk sekolah dan selama belasan tahun mengabdi agar lebih di prioritaskan untuk ditetapkan sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Agar guru sukwan lebih diperhatikan, apalagi banyak memberikan kontribusi dan sudah belasan tahun mengabdi untuk sekolah,” harapnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com, sekolah itu memang layak untuk lebih diperhatikan oleh pemerintah setempat, agar proses belajar mengajar juga dapat berjalan dengan maksimal. Karena melihat pendidikan sangatlah penting untuk mencetak generasi bangsa yang lebih baik. Sehingga kualitas dan kuantitas pendidikan juga harus terus diperbaiki.

LEAVE A REPLY