Komisi 1 Sidak Penggunaan DD dan ADD Ditiga Kecamatan

0
149

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait semrawutnya penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016, Komisi I DPRD Sumenep, melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah desa di tiga Kecamatan. Selasa (13/9/2016).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir, menyatakan, pihaknya melakukan sidak ke tiga desa di tiga kecamatan, diantaranya Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng, Desa Guluk-guluk, Kecamatan Guluk.

“Hasil dari sidak yang dilakukan, di Desa Cangkreng kepala desa tidak ada di tempat, sehingga mendatangi langsung pihak Kecamatan Lenteng,” Ungkapnya.

Kata Hamid, sejauh ini pihaknya memang banyak menerima pengaduan dari masyarakat, bahwa program di desa berjalan tidak sesuai dengan keinginan dari masyarakat dan Undang-undang.

“Mau tidak mau selaku komisi yang membidangi masalah pemerintahan, sidak merupakan langkah yang harus dilakukan,” Bebernya.

Kecamatan lajut Hamid, mempunyai peran penting untuk mengawasi semua program di tingkat desa. Oleh karenanya, konfirmasi terkait pengawasan merupakan hal yang harus dilakukan.

” Untuk temuan tiga desa di kecamatan , semua balai desa tidak difungsikan oleh aparatur desa. Bahkan reaslisasi DD dan ADD tidak dipubilkasikan,” Terangnya.

Seperti diketahui, Kepala Desa Cangkreng beberapa hari lalu, sejumlah kasus dan pengerjaan programnya dilaporkan ke Komisi I. Desa Guluk-guluk Dilaporkan terkait penggelapan raskin, saat ini kasusnya masih ditangani oleh kejari.

LEAVE A REPLY