Kiriman Paket Mulai Meningkat

0
268

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMPenerimaan kiriman paket Pos antar Provinsi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada pertengahan bulan Ramadhan ini mulai mengalami peningkatan. Pasalnya, akibat lonjakan pengiriman paket itu pihak kantor pos setempat saat ini terpaksa mulai kerja lembur.

“Peningkatan penerimaan kiriman paket ini sudah mulai terasa sejak pekan kedua bulan ramadhan. Terhitung sejak tanggal (09/06) kemarin, peningkatan kiriman yang datang sekitar 35 hingga 40 persen,” Kata Hadi Ernowo, Kepala Kantor Pos Pamekasan, Senin (12/06).

Hadi Ernowo menjelaskan, akibat terjadinya lonjakan penerimaan kiriman paket tersebut, pihaknya harus menerapkan kerja lembur di hari minggu agar standart waktu tempuh pengiriman tidak terlambat. Selain itu, setiap seminggu sekali ada angkutan ekstra yang di siapkan oleh kantor prosesing pos surabaya untuk membantu kantor pos pamekasan.

“Untuk paket berupa dokumen sangat sedikit, kerana kebanyakan hanya surat-surat korporat dan instansi. Sementara yang paling dominan adalah berupa paket barang, yakni kiriman dari bisnis online,” Ungkapnya.

Lonjakan penerimaan kiriman paket di kantor pos pamekasan, tidak hanya dari dalam negeri, melainkan juga dari luar negeri. Sebab, Kabupaten Pamekasan juga termasuk daerah yang masyarakatnya banyak bekerja menjadi TKI di luar negri. Angka peningkatannyapun,  juga sangat sengnifikan jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu terhitung pada bulan yang sama.

“Kalau tahun lalu, kiriman paket dari luar negeri yang banyak itu dari Malaysia dan Arab Saudi. Karena di dua negara ini banyak warga Pamekasan yang bekerja menjadi TKI disana,” tambahnya.

Kenaikan penerimaan paket yang datang ke kantor pos pamekasan tahun ini, dikisaran 40 persen jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu yang hanya di kisaran 20 persen saja. Sementara untuk paket yang berangkat keluar, hanya di kisaran 20 persen saja.

LEAVE A REPLY