Khawatir Terjangkit Virus Corona, Pelajar Asal Sumenep Nekat Pulang Sendiri Dari China

oleh -580 views
Naufal di dampingi kedua orang tuanya, saat wawancara dengan sejumlah awak media
Naufal di dampingi kedua orang tuanya, saat wawancara dengan sejumlah awak media (Foto: Hairul)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Akhmad Naufal yang merupakan pelajar dari Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur nekat pulang sendiri dari Negara China, karena khawatir terjangkit virus corona.

Remaja yang merupakan warga Batu Putih Laok, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep berani pulang sendiri dari Negara China, karena warga sekitar sekolahnya di China mulai terjangkit virus corona.

“Ketika virus corona mulai meluas penyebarannya, saya dan ke enam teman saya mencari cara agar segera pulang ke Indonesia,” ungkapnya, Jum’at (31/01/2020).

Akhmad Naufal menjelaskan, bahwa virus corona menyebar luas ke luar derah Wuhan dengan cepat, dan tanggal 27 Januari 2019 sudah ada 5 orang di kotanya yang terkena virus corona, kemudian pada tanggal 29 dengan inisiatif sendiri, ia bergegas menghubungi keluarganya untuk membeli tiket seharga 4 juta untuk pulang ke Indonesia, karena pemerintah Indonesia belum bisa menyediakan pelayanan untuk pulang.

“Data terakhir yang saya tau saat ini sudah ada 15 orang di kota Nanning yang terjangkit virus corona,” jelasnya.

Mawardi, yang merupakan orang tua Naufal mengaku, semenjak ada virus corona di china, ia dan keluarganya selalu khawatir kepada anaknya.

“Kami sangat beruntung, anak kami tidak terjangkit virus corona dan bisa pulang,” tuturnya.

Penulis: Hairul
Editor: Heri