Ketua MPR RI Bersama Ormas FBR Korwil Jakarta Pusat Bagikan Bantuan Sembako

oleh -242 views

JAKARTA, SOROTPUBLIK.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo bersama ormas FBR Korwil Jakarta Pusat menyerahkan paket sembako kepada beberapa Marbot dan juga Narapidana Program Asimilasi di wilayah Jakarta Pusat.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kepada beberapa marbot dan narapidana program Asimilasi, dan acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol. Heru Novianto serta Dandim 0501/BS Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana bertempat di halaman kantor pengurus FBR Korwil Jakarta Pusat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) ini bertujuan membantu masyarakat terutama bagi marbot yang berada di wilayah Jakarta pusat, dalam menjalani hidup di masa-masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, pemberian bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian anak bangsa yang perduli kepada masyarakat dalam hal ini para marbot yang sedang mengalami masa-masa sulit akibat dampak dari pandemi Covid 19, dan juga bertujuan untuk menginisiasi ataupun menjadikan inspirasi bagi masyarakat ataupun saudara-saudara kita yang mampu dan memiliki rezeki yang lebih.

“Nilai dari sembako yang kami berikan ini tidak seberapa, akan tetapi dampak yang saya inginkan adalah inisiasi ataupu  menjadikan sebuah inspirasi untuk mendorong saudara-saudara saya yang lain ataupun temen-temen saya yang secara rizki lebih beruntung untuk dapat berbagi kasih kepada saudara-saudara kita yang sekarang ini sedang menghadapi masa kesulitan terutama dalam hal bertahan hidup,” kata Bambang Soesatyo, Rabu (29/04/2020).

Menurut Bambang, di masa-masa saat ini hal yang paling penting adalah hal untuk bertahan hidup, dan daya tahan dapur dari sebuah keluarga merupakan prioritas utama, dan dapat mencegah terjadinya suatu krisis sosial maupun politik.

“Dimana hal tersebut menjadi prioritas utama, untuk kita bisa mencegah terjadinya krisis sosial maupun politik di kemudian hari” ujarnya.

Bamsoet juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu dan beruntung untuk kompak, bergotong royong, bahu membahu, dan bergandeng tangan untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan agar mereka dapat melewati masa sulit akibat Pandemi Covid 19 saat ini, dan juga menciptakan situasi keamanan tetap kondusif.

Penulis: Bambang S
Editor: Heri