Ketua LSM Penegak Pilar Bangsa: Visit Sumenep Jalan di Tempat

oleh -618 views
Visit Sumenep 2019
Edi Junaidi, Ketua LSM Penegak Pilar Bangsa. (Foto: Heri/SorotPublik)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Program Visit Sumenep 2019 rupanya masih jauh dari kata progresif. Pasalnya, progam unggulan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur itu dinilai aktivis jalan di tempat saja.

“Sampai saat ini saya melihat Visit di Kabupaten Sumenep ini sepertinya hanya berjalan di tempat saja,” kata Edi Junaidi, Ketua LSM Penegak Pilar Bangsa, Senin (23/09/2019) siang.

Edi menyebut demikian bukan tanpa alasan. Menurut pengamatannya, Visit Sumenep tidak memberikan manfaat signifikan sebagaimana tujuan yang digembar-gemborkan.

“Kenapa saya bilang demikian? Apa sih manfaatnya terhadap masyarakat, apakah kira-kira (Visit Sumenep) meningkatkan perekonomian masyarakat? Saya rasa tidak,” tegasnya.

Kalau bicara Visit, Edi memastikan tidak ada dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat. Yang ada, kata dia, masyarakat justru kecewa lantaran pelaksanaan programnya tak maksimal.

“Jadi pada intinya, dengan Visit ini malah menjadi bumerang bagi masyarakat yang notabenenya hanya sebatas iming-iming saja,” ungkapnya.

Penulis: Heri/Helmy
Editor: Kiki