Ketua LSM Penegak Pilar Bangsa: Visit Sumenep Hanya Kepentingan Politik Saja

oleh
Visit Sumenep 2019
Edi Junaidi, Ketua LSM Penegak Pilar Bangsa. (Foto: Heri/SorotPublik)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Program Visit Sumenep 2019 benar-benar menuai kritik bertubi-tubi dari aktivis. Setelah dinilai jalan di tempat dan buang-buang anggaran, kini program unggulan Pemkab Sumenep itu disebut hanya kepentingan politik saja.

Pernyataan demikian disampaikan Ketua LSM Penegak Pilar Bangsa, Edi Junaidi pada Senin (23/09/2019) lalu. Saat itu, ia menyebut Visit Sumenep tidak memiliki dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Saya kritik yang membangun. Tapi hal ini juga dimohon kepada pihak pemerintah ayolah jangan visit-visit saja,” pinta Edi, panggilan akrabnya.

Loading...

Tahun 2018 lalu, kata dia, Visit Sumenep sudah digembar-gemborkan tapi tak maksimal. Karena itu, tahun ini ia heran program tersebut masih digembar-gemborkan lagi, sementara event-eventnya terlihat malah makin buruk.

“Kemarin Visit 2018, sekarang visit digembar-gemborkan. Itu kan buang-buang anggaran negara, buang-buang anggaran rakyat. Jadi, saya rasa menilainya hanya kepentingan politik saja,” ungkap Edi.

Padahal, lanjut dia, kepentingan masyarakat yang lain masih banyak. Meski memang bukan langsung ditanggung pemerintah, tapi bagaimana program kemasyarakatan untuk mengangkat perekonomian itu bisa dimaksimalkan.

“Jadi, persoalan Visit ini seperti apa yang saya katakan tadi membuang-buang anggaran saja, tidak ada efek positif kepada masyarakat,” tegas Edi.

Penulis: Heri/Helmy
Editor: Kiki