Ketua DPRD, Jangan Jadi Dewan Jika Tak Kebal Fitnah

oleh

Penulis : Doess
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Banyaknya tudingan miring terhadap kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, membuat Ketua DPRD setempat angkat bicara.

Menurut Herman, hidup di zaman atau di era keterbukaan seperti sekarang ini tidaklah gampang. Sebab, Semua orang sudah cerdas dalam suatu hal, namun sangat disanyangkan karena yang terjadi saat ini gampang menuding dan menilai kinerja seseorang tidak benar.

“Meski cara bekerja kita benar dan profesional sesuai dengan yang diamanahkan, pokoknya sangat sulit untuk mendapatkan penilain yang baik dari masyarakat,” Papar Herman Dali, Senin 23/06/2016.

Diibaratkan begini, jika pada moment bulan puasa, lanjut Herman,diamnya seseorang dinilai ibadah, maka taktik yang harus diambil ketika berhadapan dengan seseorang yang bisanya mengkritik dan bahkan memfitnah seseorang, mungkin diam adalah bahasa yang sangat tepat untuk dilakukan.

Dijelaskan Herman, Sangat susah ketika berhadapan dengan suatu masyarakat atau seseorang yang sukanya memfitnah bahkan pandai mengadu hanya karena ingin tahu karakter dan kelembahan pribadi seseorang,” Ungkpanya.

Intinya selaku masyarakat dan warga biasa yang saat ini diberi amanah menjadi Ketua DPRD Sumenep.

Herman Dali, mengaku hanya bisa berpesan, bahwa, menjadi anggota dewan itu gampang, namun didalamnya berisi benalu dan macam-macam fitnah. “Bila tidak kuat maka hancurlah kita,” Tegasnya.