Ketua DPRD DKI Soroti Penyerapan Anggaran Rendah

oleh
Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI

Penulis: Jefri

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Prasetio Edi Marsudi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, menyoroti terkait penyerapan anggaran yang rendah. Ia meminta semua pejabat atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI agar bekerja secara profesional untuk mendongkrak penyerapan anggaran.

“Makanya kalau saya kan yang sudah baik laksanakan. Nah kalau semua pikiran ketakutan dengan kebijakan gubernur yang baru atau pergantian, akhirnya mereka enggak enak kerja,” ungkapnya di gedung DPRD DKI, Kamis (21/06/2018).

Edi menambahkan, yang harus dilakukan eksekutif untuk mendongkrak penyerapan anggaran adalah tidak menebar ketakutan dengan adanya pergantian pimpinan SKPD. Melainkan dengan memanggil pimpinan SKPD untuk mencari solusi bersama agar mereka dapat bekerja dengan profesional.

“Yang harus dipikirkan eksekutif, dan kita kan bisa melihat sendiri sekarang apa sih yang mau dilaksanakan,” tambahnya.

Seperti diketahui, hingga memasuki akhir semester I tahun anggaran 2018 (Januari-Juni), penyerapan anggaran di Provinsi DKI Jakarta baru mencapai 24,4 persen. Angka ini lebih rendah sedikit bila dibandingkan dengan realisasi penyerapan anggaran pada periode yang sama di tahun 2017.