Kepala Sekolah di Jember Diduga Perjualbelikan Buku LKS

oleh
Kepala SDN Dukuh Mencek 1 Jember
Kepala SDN Dukuh Mencek 1, Susetyo Handayani aat ditemui di ruangan kerjanya. (Foto: Joko/SorotPublik)
loading...

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dukuh Mencek 1, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur diduga memperjualbelikan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) kepada siswanya sendiri.

Buku LKS yang diduga diperjualbelikan itu ada dua, yakni bertema Seri Tematik Terpadu dibandrol seharga Rp 40.000 dan Buku Agama seharga Rp 8000.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu orang tua siswa SDN Dukuh Mencek 1 yang karena harus mengeluarkan uang ekstra daripada biasanya.

Loading...

“Anak saya membeli buku LKS di Sekolahnya, dan harganya ada yang Rp 40.000 dan 8000,” ungkap orang tua siswa SDN Dukuh Mencek 1 yang enggan disebutkan namanya, Kamis (12/09/2019).

Saat ditemui sorotpublik.com di kediamannya, wali siswa itu juga meminta agar sekolah bisa berpihak terhadap perekonomian orang tua siswa yang pas-pasan dari hasil menjual gorengan.

“Jangankan buat beli Buku LKS, buat makan aja saya susah, karena usaha saya hanya berjualan ngorengan, Mas,” tuturnya.

Sementara itu, pihak SDN Dukuh Mencek 1 saat dikonfirmasi mengelak tentang adanya dugaan penjualan buku LKS yang dikeluhkan salah satu orang tua siswanya.

Kepala SDN Dukuh Mencek 1, Susetyo Handayani justru menunjukkan buku yang dibeli dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang berbeda dengan buku yang diduga diperjualbelikan.

“Kami tidak menjual buku LKS kepada siswa, yang ada buku ini yang sekolah beli menggunakan dana BOS,” ungkapnya sambil menunjukkan buku dimaksud.

Penulis: Joko
Editor: Helmy