Kepala Rutan Sumenep Cek Aktifitas Penghuni Lapas dan Minta Rajin Sholat

oleh

Penulis : Brewok/Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Kepala Rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Sumenep, Madura Jawa Timur. Ketut Akbar Herry Achjar, Rabu siang 23 November 2016,  memantau aktifitas para warga binaannya dengan cara mengecek langsung dan mendatangi satu persatu kamar yang ada di rutan.

Acara tatap muka dengan cara mendatangi tiap-tiap kamar para narapidana ini dilakukan tidak lain karena tujuan utamanya adalah ingin menjalin keakraban sekaligus memotivasi para penghuni rutan.

Berdasarkan amatan sorotpublik.com, kepala rutan aktif dan semangat memberikan support kepada warga binaannya untuk kembali ke jalan yang lurus, dengan cara medekatkan diri Kepada Allah SWT.

Menurutnya, kita semua disisi Allah SWT sama, namun yang membedakan adalah hanya amal baik kita masing-masing. Untuk itu mari semuanya memperbaiki diri dengan cara bertobat dan melakukan kebaikan.

“Rajin-rajinlah kalian semua disini melaksanakan sholat, biasakan berjemaah di mushollah yang ada di rutan,” Ucapnya kepada ratusan warga binaan rutan sumenep.

Dikatakan Ketut, yakin semua warga binaan rutan kelas II B Sumenep ini  awalnya tidak ada yang bercita-cita masuk rumah tahanan, namun karena keadaanlah, sehingga dibuat lupa dan melawan perbuatan hukum.

“Atas perbuatannya itulah akhirnya meringkus disini, yakni di rumah tahanan,” Pungkasnya.